Header Ads

ad

Masyarakat Sei Periok Sambut Kedatangan Tim Safari Pemkab Sergai Kunjungan Ke-2, Dimas Kurnianto PimpinTim XV


Tebing Tinggi,Prospek News.com - Masyarakat  Desa Sei Periok, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, menyambut kedatangan tim XV Safari Ramadhan 1439 H Pemkab Sergai,Tahun 2018, saat melakukan kunjungan ke -2 di Masjid Nurul Huda tepatnya di Dusun II, di Desa tersebut.Kamis ( 24/5 ).

              Dikunjungan ke 2 ini, kedatangan Tim XV beserta rombongan langsung disambut oleh  warga setempat yang berjumlah sekitar seratusan orang,mulai dari para kaum bapak bapak sampai dengan kaum ibu ibu , serta para remaja baik putra maupun putri yang sangat antusias menunggu kedatangan tim ini.
             
              Buka puasa bersama juga dilaksanakan saat waktu berbuka telah tiba . Tim dan rombongan secara bersama sama dengan masyarakat dan para tokoh agama melaksanakan  berbuka puasa bersama  dan dilanjutkan dengan Sholat Magrib berjamaah.

              Usai melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah, acara Safari Ramadhan langsung dilaksanakan, dan bertindak sebagai pimpinan tim XV adalah Drs. Dimas Kurnianto,SH ( Skretaris Tim XV ). Drs.Dimas Kurnianto,SH,  mewakili Ketua Tim XV,Dingin Saragih,S.IP, yang pada saat itu tidak dapat  hadir karana berhalangan.
           
               Drs.Dimas Kurnianto,SH,yang menjabat sebagai Kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa di Kabupaten Serdang Bedagai itu membacakan isi pidato Bupati Sergai, dimana salah satu isi piatonya mengatakan " Sangat disayangkan kehadiran Bulan Suci Ramadhan 1439 H tahun ini disambut dengan berita duka cita.Seperti kita ketahui bersama telah terjadi pengeboman dibeberapa wilayah di indonesia dengan target yang berbeda". Ungkap Bupati dalam pidatonya.

              Lebih lanjut Bupati menyampaikan dalam pidato tertulisnya bahwa , "kejadian ini sangat tidak kita harapkan dan harus dihadapi dengan penuh arifdan bijaksana , jangan saling menyalahkan , saling menuding dan saling fitnah, yang pada akhirnya menjadikan  situasi yang tidak kondusif". Ujarnya.  

              Sementara itu Drs.Dimas kurnianto,SH , usai membacakan pidato Bupati Sergai, menyampaikan sedikit pesan secara lisan kepada masyrakat tersebut. "Berhati hati lah dalam menggunakan media sosial, seperti,Face book, Instagram ,Whatsapp dan twitter. Jangan asal memberikan komentar, nanti bisa beresiko, apalagi isinya sifatnya bisa menimbulkan ujaran kebencian, ini sangat berbahaya".Ungkap Diamas.

              Acara tausiah diisi oleh Ustad H. Romi Syahputra LC, yang isinya mengupas tentang  Nikmatnya Ramadhan. "Jangan sia siakan Ramadhan, dan begitu kita keluar dari Bulan suci Ramadhan diharapkan kita bisa menjadi orang yang bertaqwa".Ungkap nya.

             Hadir dalam acara tersebut, Drs.Dimas Kurnianto,SH,Kadis PMD Sergai ( sekeretaris Tim XV ), Deny R Suganda, Sekdis PMD ( anggota tim XV), Rudianto Siagian, S.Sos,MSi ( anggota tim XV ), Sutarman ,SE, Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai ( anggota tim XV ),Samsul Sijabat,SE,MM ( anggota Tim XV ), Ustad H Romi Syahputra LC, Ustad Drs.Zainuddin, Sugiatik SPd, anggota DPRD Sergai dari PPP, Camat Tebing Tinggi, Ka KUA Tebing Tinggi, Kepala Desa Sei Periok, dan para tokoh masyarakat serta tokoh agama setempat.( Aripin)    
                  

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beranda