Header Ads

ad

Camat Tg.Beringin Buka Turnamen Bolkiyam Di Desa Bagan Kuala

 Tg.Beringin, Prospeknews.com  - Turnamen Bola Kaki Ayam ( Bolkiyam ) Piala Kepala Desa Bagan Kuala Tahun 2018 telah bergulir dan dibuka langsung oleh Camat Tg Beringin, di lapangan Bola Kaki Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai , ( Senin 20/8 ).
             Hadir pada acara pembukaan tersebut, Camat Tg Beringin, Zulfikar, Kapolsek Tg Beringin, BNN Sergai, Kepala Desa Bagan Kuala, Safril, Tokoh masyarakat dan pemuda, dan para tim manager.
             Turnamen yang diikuti sebanyak 32 tim yang berasal dari  Kecamatan Tg. Beringin dan Teluk Mengkudu  dan  baru pertama kali diadakan  , dan r  encananya  akan dilaksanakan  setiap tahun.
             Camat Tg.Beringin, Zulfikar,  mengatakan dalam sambutannya  “ agar para pemuda yang hobinya cinta kepada bola kaki, bisa menyalurkan hobinya melalui turnamen ini, sehingga kegiatan pemuda yang sifatnya negatif atau pecandu narkoba bisa dihindari.Ujarnya.
              Dia juga menambahkan bahwa turnamen ini juga bertujuan untuk mengajak para pemuda agar bisa melatih dirinya untuk cinta kepada olah raga terutama bola kaki yang diselenggarakan  Desa Bagan kuala ini.
              Kerja sama dan kekompakan serta sportivitas baik antar Desa maupun antar tim peserta dalam menjalankan olah raga harus terjalin dengan baik sehingga pelaksanaan turnamen ini berjalan sukses.
               Kita juga  berharap dengan adanya turnamen yang dilaksanakan Desa Bagan Kuala ini masyarakat bisa lebih mengenal kemajuan Desa ini, dan  mudah mudahan daerah ini bisa dijadikan kawasan agro wisata.
               Begitu juga kepada para suporter diharapkan agar jangan terlalu mencapuri  urusan dilapangan karena itu urasan wasit dan pemain, kita para suporter boleh mendukung timnya masing masing, tapi tetap junjung tinggi sportivitas agar tidak terjadi kericuhan. Ungkap Camat tanjung Beringin, Zulfikar.
              Kepala Desa Bagan Kuala, Safril, yang merupakan pihak penyelenggara  mengatakan bahwa “Turnamen ini  dilaksanakan mulai dari 20 Agustus sampai 20 September 2018 yang bertujuan untuk mencegah para pemuda agar tidak narkoba terutama para pemuda di Kecamatan Tanjung Beringin  dan pada khususnya para pemuda di Desa Bagan Kuala”. Katanya.
              Dia juga berharap agar semua pihak terutama suporter masing masing tim agar bisa kondusif sehingga tidak terjadi kericuhan dan begitu juga bagi tim yang bertanding agar tetap sportif, karena turnamen ini merupakan silaturahmi anatar Desa dan antar 2 Kecamatan.
              Kita inginkedepan turnamen ini akan lebih meningkat lagi, dan kalau bisa walaupun Desa Bagan Kuala ini daerah pinggiran agar daerah ini menjadi sentral sepak bola di kecamatan Tanjung Beringin,Ungkap nya lagi.
              Informasi yang dikutip dari Panitia Pelaksana, Turnamen ini dikuti sebanyak 32 tim yang bersal dari 2 Kecamatan, yakni Kecamatan Tanjung Beringin dan  Kecamatan   Teluk Mengkudu, yang  dibagi menjadi 8 Grup, yakni grup A sampai H,yang masing masaing grup terdiri dari 4 tim.
               8 grup melakukan babak penyisihan memakai sistem setengah kompetisi,  untuk mencari 2 tim terbaik disetiap grup ( juara grup dan runnar up ) yang nantinya akan mengikuti babak 16 besar  dengan  memakai sistem gugur.
               8 tim yang menang  akan berlaga di babak 8 besar juga masih mamakai sistem gugur  untuk mencari  4 tim yang tersisa sebagai  semi finalis. Dan dihari penutup ada 2 tim yang akan berlaga sebagai finalis .  
               Sementara itu pada hari pembukaan  yang merupakan laga perdana dari Grup A, Tim tuan rumah Kapung Kito FC dari Desa Bagan Kuala, gagal meraih angka penuh.Mereka hanya mampu berbagi angka 1-1, melawan tim Bogak Besar sampai peluit panjang dibunyikan.( Aripin ). 

 Teks Photo : Camat Tg Beringin, Zulfikar melakukan tendangan pertama saat pembukaan turnamen  Bolkiyam piala Kepala Desa Bagan Kuala tahun 2018 di langangan Bola kaki Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tg Beringin, Sergai, Senin ( 20/8).(Aripin)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beranda