Header Ads

ad

Banjir Di Desa Sei Rampah semakin Bertambah

Prospeknews.com,Sergai - Banjir yang melanda Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah,  Kabupaten  Serdang  Bedagai,bukan semakin berkurang, namun semakin bertambah,yang teramat parah di dusun 1 dan dusun 3.  Hal ini terlihat dari pantauan wartawan Media ini,Rabu ( 19/9).

Dari data korban  juga terlihat bahwa banjir didaerah ini semakin bertambah. Data korban seperti yang pernah dilansir Media ini untuk wilayah Desa Sei Rampah hanya sekitar 747 Rumah Tangga, namun saat ini sudah bertambah hingga mencapai sekitar 1.598 Rumah Tangga yang terdampak banjir tersebut.
Pihak BPBD sergai menyerahkan 17 kotak mie instan kepada Kepala Desa Sei Rampah Munajat

Hal ini harus menjadi perhatian pemerintah, baik itu pemerintah kabupaten, pemrintah propinsi maupun pemerintah pusat, atas bencana banjir yang diderita oleh warga didaerah itu.

Informasi ini dikutip dari Kepala Desa Sei Rampah Munajat,saat wartawan Media berkunjung kekantornya  Rabu (19/9),mengatakan, bahwa saat ini korban sudah mencapai sekitar 1.598 Rumah Tangga.

" Sementara ini jumlah korban di Desa saya sudah mencapai sekitar 1.598 Rumah tangga. Dusun 1 sekitar 500 RT, Dusun 2 sekitar 210 RT, dusun 3 sekitar 598 RT, dusun 4 sekitar 230 RT, dusun 5 sekitar 50 RT, dusun 6 sekitar 120 RT, dusun 7 sekitar 225 RT dan dusun 8 sekitar 250 RT. Dari jumlah tersebut, yang termasuk korban banjir berat secara global di Desa saya sekitar 585 RT",  terang Kepala Desa Munajat. 

Akibat banjir yang melanda Desa ini,  Kepala Desa Sei Rampah selau siaga. Di posko yang terletak di dusun 3 dekat Mesjid Jami' Sei Rampah, didapur umumnya  sudah di siapkan beras dan Mie Instan, yang semuanya ini adalah berkat bantuan dari BPBD Sergai, Camat Sei Rampah, serta upaya Kepala Desa Sei Rampah.

" Jadi didapur umum kami sudah sediakan beras dan mie instan, 17 kotak mie instan diberikan oleh BPBD Sergai,selebihnya lagi seperti beras dan tambahan mie instan diberikan oleh Camat Sei Rampah dan kepala Desa Sei Rampah sebagai persiapan dapur umum",ujar Munajat.

Sementara itu Kepala BPBD Sergai, Hendri Suharto, mengatakan, "memang benar kami telah memberikan 17 kotak mie instan yang diserahkan lagsung kepada Kepala Desa Sei Rampah Munajat, di posko banjir, Selasa ( 18 /9 ) kemarin", ujarnya.( Aripin )

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beranda