Header Ads

ad

KPK Wajib Periksa : Disinyalir Dinas Pendidikan dan Kebudayaan SU Selewengkan Dana BOS.


Medan, Prospek News

KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) wajib periksa : Disinyalir Dinas Pendidikan dan Kebudayaan SU (Sumatera Utara) selewengkan Dana BOS ( Bantuan Operasional Sekolah). Dugaan penyelewengan Dana BOS tersebut di peroleh ketika Prospek News mengadakan Konfirmasi kepada pihak sekolah SMK dan SMA di beberapa tempat.

Salah satu bukti awal untuk KPK memeriksa Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan SU dari hasil penelusuran Prospek News di Yayasan Bunaya SMK Dharma Analitika  Jalan Pancing II Medan. Zainal Rambe selaku Bendahara dan Zaini Rambe Abang dari Zainal Rambe merangkap jabatan Sekretaris serta ketua Komite sekolah juga pengajar di SMK Dharma Analitika Medan mengungkapkan " Sekolah ini sekolah mandiri tidak membutuhkan dan mendapatkan bantuan dari Pemerintah yaitu Dana BOS. Sekolah ini hanya dapat Dana BOS Sepuluh dari Lima Puluh persen saja di keluarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan SU.

Hasil informasi yang di dapat Prospek News:

Informasi dari pihak Sekolah tidak sesuai dengan pengakuan dari Pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan SU bagian Operator Komputer Dana BOS mengungkapkan bahwa SMK Dharma Analitika (sekolah dibidang kesehatan) Jalan Pancing II Medan mendapatkan Dana Bantuan dari Pemerintah yaitu Dana BOS.

Berapa dana yang di salurkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan SU merupakan rahasia Negara ungkap Pegawai tersebut. Dalam konteks ini Prospek News menghimbau kepada KPK sebagai lembaga independen segera memeriksa dugaan penyelewengan Dana BOS tersebut di Sumatera Utara.

Dana BOS di peruntukan oleh Negara untuk pendidikan yang notabene siswa/siswi orang tuanya kurang mampu di bidang ekonomi. Sampai di mana instansi atau pun oknum dari Saber Pungli SU tutup mata disinyalir ikut membekap Prospek News terus menelusurinya.
(Awaluddin)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beranda